Cara Efektif Agar Anak Anak Menjadi Hafidh/Hafidhah Alquran

Mendapatkan anak tentu menjadi impian para pasangan yang sudah memutuskan untuk menikah dan hidup bersama. Anak merupakan keturunan langsung yang bisa meneruskan darah anda. Untuk itu banyak sekali pasangan yang ingin mendapatkan anak secepatnya setelah menikah. Bahkan masih ada masyarakat yang berpikir bahwa banyak anak banyak rezeki. Memang setiap anak tentunya sudah dikaruniai rezeki yang berbeda beda. Setiap orang tua tentu akan bertanggung jawab terhadap pendidikan anda. Salah satu pembelajaran yang harus dilakukan sejak dini adalah pelajaran agama. Dimana dengan mengetahui agama dengan baik maka bisa membentuk pola pikir dan perilaku anak.

www.pexels.com

Cara mendidik anak menjadi baik

  1. Setiap orang tua tentu ingin memiliki anak yang baik dan sayang terhadap orang tua. Namun itu semua kembali kepada anda sendiri. Seperti apa anda mengajarkan anak anda. Untuk itu disini akan dibahas sedikit tentang cara mendidik anak menjadi baik. Diharapkan bagi para pasangan orang tua baru bisa mendapatkan masukkan.
  2. Mulailah dengan halal. Ketika anda ingin memiliki anak yang baik dan shaleh maka anda juga haruslah memberikan makanan halal sejak anak tersebut dikandungan ibunya. Dimana makanan yang bersifat halal tersebut harus masuk kedalam tubuh anak anda. Sehingga nantinya anak jadi mudah untuk diarahkan
  3. Membantu anda untuk mendegarkan alquran. Kebanyakan orang tentu akan membuat kebiasaan bagi dirinya masing masing. Untuk itu sejak dini biasakanlah anak anda untuk mendegarkan ayat ayat suci alquran sejak di dalam kandungan. Hal tersebut bisa membantu perkembangan otak anak anda. Semakin sering anda mendengarkannya kepada anak maka anak menjadi biasa dan mulai menghafalnya. Kebanyakan anak kecil bisa mampu menghafal dengan cepat apa yang didengarnya. Jika anda sudah beranjak dewasa maka anda bisa memulainya dengan beberapa hafalan ayat yang didengarnya.
  4. Jadilah contoh yang baik untuk anak anda. Ketika anda memiliki anak yang baik maka anda juga harus mencontohkannya. Karena seperti pepatah buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Memang jika diperhatikan dengan seksama kebanyakan anak akan menurunkan sifat sifat dari orang tuanya entah itu yang baik ataupun yang buruk. Untuk itu sebaiknya anda berhati hati dalam bersikap didepan anak anda. Karena anak kecil biasanya akan mudah meniru perilaku orang tuanya karena bisa dilihatnya setiap hari. Jika anda menginginkan anak anda mampu menghapalkan alquran maka anda juga harus mengapalkannya mulai sekarang. Karena seperti bercermin, anak akan mengikuti apa yang anda lakukan sehari hari.

    www.pexels.com
  5. Lakukan pengajaran yang tidak biasa. Seperti yang diketahui bersama jika masa masa menjadi anak kecil sangatlah susah untuk berfokus pada suatu kegiatan saja. Karena pada masa itu tentu anak anak lebih menyukai permainan dibandingkan dengan hal yang lain. Namun sebagai orang tua anda haruslah lebih cermat dalam hal menyusun strategi untuk pengajaran anda. Buatlah metode pembelajaran menjadi menyenangkan dengan berbagai cara yang disukai anak anda. Seperti mungkin anda bisa menempelkan beberapa potongan ayat dikamarnya sehingga ketika ingin tidur atau sedang bermain anak anda tetap bisa membacanya. Ataupun ketika anak anda bermain anda bisa sambil memberikan pengajaran sehingga anak tidak akan bosan. Berbagai cara bisa anda temukan sesuai dengan minat anak anda.
  6. Berilah penghargaan atas pencapaian anak. Ketika anda memberikan kuis ataupun hafalan bagi anak anda maka anda bisa memberikan hadiah. Penghargaan tersebut dilakukan agar anak bisa mengerti bahwa usahanya dihargai. Dengan begitu anak juga bisa menjadi lebih bersemangat karena ingin mendapatkan hadiah tersebut. Cara tersebut bisa mendukung anak anda untuk lebih maju dan menghafal lebih banyak lagi. Selain itu seringlah memberikan pujian terhadap anak. Ketika anak berhasil melakukan suatu hal anda bisa mengangkat jempol ataupun memujinya. Hal tersebut bisa memotivasi anda untuk terus melakukannya. Karena pada umumnya anak menyukai pujian.
  7. Bijaksanalah ketika anak mulai malas. Masa anak anak memang sangatlah indah karena kebanyakan anak anak hanya memikirkan perkara permainan. Namun bertolak belakang dengan keinginan orang tua. Kebanyakan orang tua menginginkan anaknya belajar sejak dini sehingga kehidupan anak tersebut akan lebih baik ketika dia beranjak dewasa. Namun perkiraan waktu juga sangatlah dibutuhkan untuk mendidik anda. Ketika anda tersebut umurnya belum siap maka tentu dia akan mengabaikannya dan tidak bisa berkonsentrasi. Ketika sifat malas anak tiba kebanyakan orang tua akan kesal dan justru memarahinya. Hal tersebut justru akan membuat anak tertekan dan merasa marah. Sehingga ketika anak sedang difase malas anda sebagai orang tua haruslah mengerti dan memberikan kasih sayang lebih. Sehingga anak bisa menyadarinya sendiri bahwa hal tersebut untuk dirinya kelak. Hal tersebut tentu memudahkan proses pengajaran maupun penghafalan jika hal tersebut keinginan anak anda sendiri.
  8. Dalam sistem pengajaran jangka panjang konsistensi sangatlah dibutuhkan. Karena dengan kebiasaan tersebut maka semakin lama anak mulai merasa terbiasa. Begitu juga ketika meminta anak untuk menghapalkan alquran. Tentu anak bisa merasakan kebosanan ataupun kecapean akibat padatnya kegiatan. Namun ketika anak mulai bosan maka sebagai orang tua anda haruslah mendukung. Anda bisa memadukan sistem pembelajaran anda dengan permainan sehingga bisa lebih menyenangkan. Jika anak anda sulit untuk menghafalnya maka anda janganlah kecewa. Anda haruslah terus berusaha dan mendukung anak hingga dia bisa. Ketika anak tidak bisa janganlah justru diomelin, hal tersebut bisa menjatuhkan mental anak anda. Seorang anak haruslah memiliki fondasi yang kuat dan gigih untuk dapat meraih kesuksesan.
www.pexels.com

Baju pengantin muslim modern

Di zaman sekarang ini banyak sekali wanita yang menggunakan hijab dalam kehidupan sehari harinya. Selain berhijab dianjurkan oleh agama, para wanita memutuskan untuk berhijab karena beberapa alasan. Salah satunya adalah lebih merasa nyaman dan aman ketika menggunakan hijab. Ketika anda sudah terbiasa menggunakan hijab sehari hari tentunya ingin mempertahankan hijab ketika menggunakan baju pengantin. Wanita berhijab biasanya akan sulit untuk menetukan baju pengantin muslim yang diinginkannya. Karena biasanya wanita berhijab tidak menyukai pakaian yang telalu ketat. Untuk itu banyak wanita hijab yang mengingkan baju pengantin muslim yang tidak terlalu ketat atau agak longgar namun tetap memiliki kesan yang elegan dan indah untuk dipakai dalam acara pernikahan. Namun anda tidaklah perlu khawatir lagi, karena di zaman sekarang ini sudah banyak desainer yang memfokuskan terhadap model baju pengantin muslim. Sehingga sudah terdapat beragam jenis model baju pengantin muslim yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda. Yang mana baju pengantin muslim tersebut didesain sangat nyaman dan terlihat elegan. Tingginya minat masyarakat akan fashion hijab membuat para desainer berlomba lomba untuk dapat memberikan trobosan model terbaru untuk para pengguna hijab.

www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *